News

.: Selamat datang di blognya ANDRI AFRIYANTO .:. Dokumentasi Online Lika - Liku Kehidupan Seorang Andri .:. Semangat menjalani hari di bulan kedua di tahun 2011 .:. Apa yang tampak indah, belum tentu baik, tapi apa yang tampak baik, pasti indah .:. Jangan lupa komen dan napak tilasnya :.

Rabu, Februari 23, 2011

Depok, saya akan datang

menghitung hari detik demi detik
masa kunanti apa kan ada
jalan cerita kisah yang panjang
menghitung hari

Masih ingat dengan lagunya teh melly Gouslaw yang berjudul Menghitung Hari? Yah, itu adalah cuplikan lagu bait awal dari lagu tersebut. Rasanya, apa yang akan terjadi tinggal beberapa hari lagi. Detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, dan seterusnya. Menanti sesuatu yang akan terjadi, menjalani jalan cerita kisah yang panjang yang telah ditetapkan olehnya. Dan kini memang tinggal menghitung hari.

Mengapa?
Karena, kurang lebih 5 hari lagi, aku akan bertolak ke Kecamatan Depok Kabupaten Sleman untuk pindah tugas di sana. Mencoba untuk beralih menjadi abdi negara, dan inilah salah satu kesempatan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara. Seperti Tri Satya poin terakhir, ikut serta membangun masyarakat. Hahaha..jiwa Pramukanya muncul lagi.

Dalam rangka memenuhi Surat Perintah Melaksanakan Tugas sesuai SK CPNS, terhitung tanggal 1 Maret 2011, saya berpindah dari tempat kerja sebelumnya, dari Fasnet UGM menuju Kantor Kecamatan Depok. Bertugas sebagai Staf Seksi Pelayanan Umum, membantu melayani masyarakat Depok. Beralamatkan di Caturtunggal, Depok, Sleman, Jalan Ring Road Utara, sebelah barat perempatan Condongcatur, atau sekitar 16km dari rumahku. Memang semakin jauh bila dibandingkan dengan jarak dari rumah ke UGM. Tapi, tak apalah, semoga berkah.

Menjadi CPNS sebelumnya memang tak terlintas di benakku. Aku dapat info ini dari salah satu Alumni Jetis yang entah, siapa namanya, jurusan apa, lulusan tahun berapa, kurang tahu aku siapa beliau tersebut. Yang jelas, saya ucapakan terima kasih atas infonya. Ya...rata - rata bakal calon PNS memang bermotifkan coba - coba peruntungan untuk bisa menjadi abdi negara berseragam khaki ini. Alhamdulillah, dari 4 lowongan formasi yang ditawarkan Pemkab Sleman, saya diterima dan peringkat 2.

Bermula dari proses pendaftaran, setidaknya ada 88 pelamar untuk formasi operator komputer, lolos seleksi administrasi 35 orang. Ke35 orang tersebut berhak mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan waktu itu di SD Muhammadiyah Sleman. Semoga ini berkah dan menjadi tahapan selanjutnya yang telah ditentukan olehNya demi hidup yang lebih baik.

Tapi saya belum sowan ke Pak Camat

Tidak ada komentar: