News

.: Selamat datang di blognya ANDRI AFRIYANTO .:. Dokumentasi Online Lika - Liku Kehidupan Seorang Andri .:. Semangat menjalani hari di bulan kedua di tahun 2011 .:. Apa yang tampak indah, belum tentu baik, tapi apa yang tampak baik, pasti indah .:. Jangan lupa komen dan napak tilasnya :.

Rabu, September 17, 2008

Lab Sofware, Bengkel Softwarenya Anak TKJ

Kalau anak Otomotif punya bengkel yang kini baru saja selesai direhap, anak Bangunan punya ruang praktek kerja mengolah bahan bangunan yang cukup luas dan fasilitasnya insya Allah lengkap, sedang anak Listrikdan AV punya ruang 72-73 untuk praktek merangkai peripheral yang berkoneksi dengan hal-hal yang berbau listrik dan soldier, maka anak Teknik Komputer dan Jaringan pun punya "bengkel" juga. Salah satu bengkel tersebut adalah Laboraturium Software dengan nomor ruang 13. Nomor ruang yang selama ini punya nilai karakteristik sendiri dan diyakini punya makna tersendiri. Namun ruang 13 bagi anak TKJ punya ciri khas sendiri.

Yah di sinilah para peserta didik jurusan TKJ melakukan kegiatan KBM untuk mata pelajaran Multimedia, salah satu mapel yang diajarkan di kurikulumnya bidang  keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Di sini para siswa memperoleh pelajaran yang sangat erat kaitannya dengan pemanfaatan TI. Adapun materi yang diajarkan adalah :
  1. Adobe Photoshop
  2. Macromedia Flash
  3. Corel
  4. Borland Delphi
  5. Java
  6. Pengeditan Film/Video
Dengan adanya mata pelajaran di atas, maka jurusan TKJ sudah mulai menerapkan teknologi dan informasi di dalam kurikulum. Sehingga tak hanya di bidang komputer dan jaringan saja, namun pelajaran multimedia pun diajarkan sebagai materi penunjang. Tak seperti sekolah lain yang memisah jurusan TKJ dengan Multimedia. Walaupun demikian, penggabungan materi dalam satu jurusan ini pun sangat membantu di dalam materi komputer dan jaringan sendiri.
Para siswa pun menyambut baik materi multimedia yang diberikan dalam satu paket ini. Tak hanya ilmu komputer dan jaringan yang di dapat, tetapi program rekayasa perangkat ini pun juga di dapat.

Tidak ada komentar: