News

.: Selamat datang di blognya ANDRI AFRIYANTO .:. Dokumentasi Online Lika - Liku Kehidupan Seorang Andri .:. Semangat menjalani hari di bulan kedua di tahun 2011 .:. Apa yang tampak indah, belum tentu baik, tapi apa yang tampak baik, pasti indah .:. Jangan lupa komen dan napak tilasnya :.

Jumat, Januari 07, 2011

Hohoho

Sebuah judul yang mungkin agak aneh untuk ukuran sebuah postingan. Barang kali kita pernah mendengar tawa tersebut saat menjelang tanggal 25 Desember. Tapi, aku tak bermaksud meniru gaya kakek tua berpakaian serba merah, dengan topi merah juga, berjenggot putih nan lebat it, serta konon membagi-bagikan hadiah. Tapi, bukan itu, dan tidak dibenarkan oleh Islam meniru kaum lain yang bukan kaum Islam. Ya..karena kalau tidak salah dalam hadist disebutkan, intinya jika kita meniru suatu kaum, maka katanya kita termasuk dalam golongan kaum tersebut. Astaghfirullah.

Sebetulnya, ada kisah tersendiri dengan judul di atas, "Hohoho", ..yah mirip orang ketawa, dan biasanya sering muncul ketika sms an. Kata - kata yang senada maknanya dengan "Hehehe", atau lebih ngakaknya kita mungkin sering membaca "Hahaha" ketika sms sebagai wujud tertawa. Dan atau yang nyeleneh lagi, ada yang meniru gaya tertawanya si Bernard Bear. "Aghihihihi",,sebuah nada tawa yang khas. Kembali ke "Hohoho" tadi, itu adalah kata yang memang ada dalam "kamus" sms an anak muda jaman sekarang. Dan, akhir - akhir ini memang aku sering membacanya saat sedang smsan.


Kehadirannya menemani setiap aku sms, dengan kata - kata tersebut, memang sedikit membuatku lebih bahagia. Sejenak melupakan apa yang pernah melanda diriku. Ya masa lalu mengarungi gersangnya perjalanan cinta yang mengiringi langkah ku. Sedikit saja, walaupun sedikit. Tapi, setidaknya ada semangat baru untuk membuat hidup ini lebih berarti. Yah..dialah yang kini kadang aku jadikan tempat bercanda, iseng, hingga sms konyol, sampai curhat segala.

Orangya memang lumayan menyita perhatian orang. Sampai - sampai aku cukup tertarik dibuatnya. Seakan ingin lebih mendekat dan lebih mengenal sosok wanita berjilbab itu. Entah kenapa, tipe cewek yang aku cari sekarang, selalu lebih cocok, lebih semangat jika dia berjilbab. Ya alhamdulillah lah, bisa memilih yang lebih baik, setidaknya dia bisa menjaga kehormatan dirinya sendiri. Sms itu, kadang muncul kata - kata itu. Hohoho..Aku juga pernah menasehatinya untuk tidak memakai kata yang mirip kakek tua saat tertawa itu. Ya, kadang aku iseng juga untuk meniru kata - kata itu saat sms dengan dia. Tapi, bermaksud nyindir sih. Gak baik aja menurutku. hahah..siapa aku ini, seenaknya saja menasehati dia.

Terimakasih udah membuat aku sedikit tersenyum. Semoga cepat terjawab.

Tidak ada komentar: